Ngopi Gaya Baru: Mengurai Kebosanan
berita
Foto: Yenglis-Watyutink.com
26 June 2019 08:00
Watyutink.com - Kebiasaan ngopi bukan lagi hal yang tak biasa. Ngopi banyak memberikan manfaat, mulai dari kesehatan, menambah energi, memberikan rasa tenang bahkan sampai mengurai atau menghilangkan kebosanan sehari-hari. Bagi kamu pecinta kopi pernah berpikir atau merasa bosan dengan rasa kopi yang begitu-begitu saja? Ibarat kebiasaan jika sudah terlalu lama tidak melakukan inovasi lama kelamaan akan mengalami kejenuhan.

Tahukah Anda, ngopi bisa dilakukan dengan berbagai gaya?

Kabar baiknya, kopi ternyata bisa dicampur (mix) dengan beberapa minuman atau bahan lainnya. Nah, kamu dapat coba deh ngopi gaya baru tanpa menyebabkan kantong bolong. Jadi, jangan ragu dan mari kita coba.

Minumlah Kopi dengan Teh

Ide baru untuk pecinta kopi dan teh. Ternyata kopi dan teh bisa dijadikan satu hidangan minuman yang enak tanpa menghilangkan khasiat diantara keduanya. Caranya sangat mudah, tentu kamu bisa merebus air dan teh dulu, kemudian saring. Lalu campurkan dengan kopi. Perbandingan komposisinya dengan rasio satu banding satu.

Manfaatnya sama dengan minum kopi dan teh. Tapi jangan terlalu sering ya, karena kopi jika dicampur dengan teh dapat meningkatkan kandungan kafein, sehingga dapat menyebabkan ketagihan/ketergantungan. Namun santai saja, dengan pengaturan yang seimbang tentu saja tidak berbahaya.

Kopi Campur Kayu Manis

Campuran kopi dengan kayu manis tentu akan menambah nikmat minum kopi. Aroma kayu manis, rasa tetap kopi. Gaya baru ini bisa dilakukan setiap harinya dengan mudah kan? Untuk secangkir kopi cukup campurkan 1 buah kayu manis saja, kecuali jika anda memang sangat suka dengan rasa dan aroma kayu manis.

Manfaatnya untuk meningkatkan energi tubuh dan daya tahan tubuh, meningkatkan energi tubuh. Manfaat untuk kesehatan mampu menekan pertumbuhan kanker, melawan diabetes dan menyembuhkan demam. Ternyata dapat menekan rasa lapar. Cocok nih yang lagi diet.

Kopi Campur Jeruk Nipis

Kopi dengan jeruk nipis jika dicampur rasanya akan menimbulkan rasa segar dan plong di tenggorokan. Adonannya sangat sederhana, cukup buat kopi dengan cara biasa dan selagi masih panas, masukkan perasan ½ jeruk nipis ke dalam cangkir anda. Dapat dinikmati selagi hangat agar lebih merasakan sensasinya.

Manfaatnyapun luar biasa dapat meningkatkan energi, daya tahan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit parkinson, mecegah diabetes dan menjaga kesehatan mulut. Tentunya jangan lupa sikat gigi juga ya, supaya kesehatan mulutnya tetap terjaga.

Kopi Campur Madu

Minuman kopi dicampur dengan madu selain enak juga kaya manfaat. Di antaranya dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh. Selain itu dapat menjaga kesehatan tubuh dan mencegah impotensi. Madu digunakan sebagai pengganti gula dapat mencegah diabetes juga dan kolesterol. Jadi jangan ragu ya untuk mencoba gaya ngopi yang satu ini.

Kopi Campur Garam

Bagi anda yang sering begadang atau pekerjaan anda mengharuskan anda agar tetap semangat dan aktif bekerja di malam hari, anda dapat mencampurkan minuman kopi anda dengan garam. Garam diyakini banyak manfaat baik, tentu jangan berlebihan. Karena selain tidak baik bagi kesehatan, tidak enak juga dimulut. Campuran sesendok kecil garam ke dalam kopi meningkatkan konsentrasi dan membuat anda tetap tampi maksimal bahkan di malam hari. Cobalah dan perhatikan takaran garamnya jangan berlebihan.

Kopi dengan Sambal

Nah, yang terakhir anda juga dapat menikmati kopi dengan sambal. Bahan yang anda butuhkan adalah secangkir kopi, seporsi tahu goreng beserta sambalnya. Jangan terlalu serius sambalnya jangan dicampur dengan kopi ya, tapi makanlah tahu dengan sambal dan nikmati dengan secangkir kopi hangat. Dijamin menambah kenikmatan sore anda.

Tentu gaya ngopi ini harus dilakukan dengan teknik dan takaran yang tepat.  Semua yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Jadi ayo, para penikmat kopi lakukan gaya ngopi ini dengan benar agar anda mendapatkan manfaat dan mengurai kebosanan anda dengan rutinitas, kuliah, ngantor, macet-macetan di jalan dan sebagainya. Selamat berinovasi.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

FOLLOW US

Polisi Tunduk Pada Hukum             Inovasi Kebijakan yang Tidak Menjual             Kebijakan Tergantung Tujuan Awalnya             Kebaya Tak Perlu Dipertanyakan             Penggalian Nilai Budaya Dibalik Kebaya             Berkebaya Adalah Kesadaran             Penangkapan Faisol Tidak Berdasar             Lembaga Negara Bukan Pemungut Upeti!             Cost Recovery Bukan dari APBN             Blok Masela, Akankah mengulang sejarah Freeport?