Minuman Panas Meningkatkan Risiko Kanker Kerongkongan
berita
Sumber Foto : orami.co.id (gie/watyutink.com)
22 October 2019 09:00
Watyutink.com - Anda penggemar kopi atau teh?  Kapan saat terenak menikmati kopi atau teh? Saat panas atau hangat.

Tahukah Anda, minum kopi, teh, atau minumannya lainnya saat panas meningkatkan risiko kanker esofagus atau kanker kerongkongan?

Badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan menelan minuman yang dipanaskan pada suhu di atas 65 derajat Celcius dapat meningkatkan risiko terkena kanker esofagus atau kanker kerongkongan.

Oleh karena itu Christopher Wild, Direktur International Agency for Research on Cancer (IARC) menyarankan agar membiarkan kopi, teh, atau minuman lainnya menjadi dingin terlebih dahulu. Barulah kita meminumnya.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah