Meredakan Stress dengan Bubble Wrap
berita
Sumber Foto : twitter.com (gie/watyutink.com)
06 October 2019 16:00
Watyutink.com - Apa yang Anda lakukan ketika menemukan bubble wrap atau plastik gelembung? Seketika Anda akan memencet gelembungnya? Puas rasanya. Terlebih jika saat dipecahkan gelembung mengeluarkan bunyi khasnya.

Tahukah Anda, ternyata kebiasaan memecahkan gelembung bubble wrap ini ada manfaatnya?

Mengapa kita selalu tertarik memencet dan memecahkan bubble wrap atau plastik gelembung? Kathleen M. Dillon, profesor psikologi asal Western New England College, Inggris mengatakan memencet bubble wrap hingga pecah ternyata dapat melepaskan ketegangan otot dan membantu mengurangi stress.

Tangan yang mengerjakan proyek-proyek kecil ternyata dapat menciptakan efek relaksasi. Akibatnya pikiran menjadi lebih tenang dan segar.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah