Manfaat Berjalan Kaki Setelah Makan
berita
Sumber Foto : hellosehat.com (gie/watyutink.com)
06 October 2019 10:00
Watyutink.com - Apa yang Anda lakukan setelah makan? Duduk, baca smartphone, main game, nonton televise, atau tidur. Mengapa tidak berjalan kaki?

Tahukah Anda, berjalan kaki setelah makan banyak manfaatnya bagi kesehatan?

Andrew Reynolds peneliti dari Universitas Otago, Selandia Baru, mengatakan berjalan kaki selama 15 menit setelah makan, jika dilakukan secara rutin, dapat mencegah kita terkena diabetes. Selain itu ada beberapa menfaat berjalan kaki setelah makan, antara lain mencegah gangguan pencernaan atau sembelit, mendorong kualitas tidur yang baik di malam hari, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan menyeharkan jantung.

Jadi tunggu apa lagi, yuk kita hidup sehat dengan rutin jalan kaki setelah makan.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Eko Listiyanto

Peneliti INDEF (Institute for Development of Economics and Finance)

FOLLOW US

Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas