Kombinasi Telur Rebus dan Cuka Apel Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah
berita
Telur Rebus + Cuka Apel
22 August 2020 06:00
Watyutink.com - Penyakit diabetes sudah menjadi masalah kesehatan serius pada sebagian orang di seluruh dunia. Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula (glukosa) darah. Glukosa merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia. Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Hal ini terjadi ketika pankreas berhenti memproduksi insulin atau ketika tubuh Anda tidak dengan benar menggunakan insulin yang ada dalam tubuh. 

Gejala paling umum dari penyakit diabetes, di antaranya buang air kecil lebih sering dari biasanya terutama malam hari, sering kehausan, penurunan berat badan yang drastis, gatal di sekitar alat kelamin, penyembuhan luka yang sangat lama, penglihatan kabur, kelelahan, dan lain-lain. Diabeters bisa menyebabkan i berkurangnya penglihatan, lemah, kebutaan, kerusakan saraf, gagal ginjal, penyakit jantung, disfungsi ereksi (pada pria), dan lain-lain. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita. 

Tahukah Anda, sebutir telur rebus dan secangkir cuka apel bisa menurunkan kadar gula darah?

Telur sarat nutrisi yang sehat merupakan cara yang baik menambahkan protein sehat dalam menu makan harian. Selain itu telur mampu mengurangi nafsu makan dan menambah energi.

Bagaimana cara mengkonsumsi telur agar bisa menurunkan gula darah?

Rebus sebutir telur lalu siram dengan cuka apel. Sebelumnya telur yang sudah direbus ditusuk-tusuk menggunakan garpu, agar cuka apel bisa meresap dalam telur. Diamkan semalam. 

Esok hari, makan telur tersebut sambil minum air hangat. Jika rutin dilakukan niscaya gula darah akan turun.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF