Kayu Manis, Jahe, dan Madu, Ramuan Ampuh Sembuhkan Endometirosis, Kanker dan Sehatkan Jantung
berita

10 December 2019 16:30
Watyutink.com – Mungkin sebagian orang beranggapan bahan makanan yang manis jika ditambahkan cairan manis akan menjadi sangat manis. Hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan. Pasalnya mengonsumsi makanan atau minuman yang kelewat manis akan memicu berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

Ternyata ada campuran atau kombinasi dua bahan makanan manis yang justru baik untuk kesehatan. Keduanya adalah kayu manis dan madu. Kombinasi kedua bahan alami ini justru memberikan dampak sangat baik bagi kesehatan.

Tahukah Anda, apa manfaat ramuan kayu manis dan madu bagi kesehatan?

Ahli kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar mengatakan campuran campuran kayu manis dan madu sangat baik untuk membersihkan atau mendetoksi organ reproduksi, terutama rahim. Terlebih jika ditambahkan irisan jahe. Pasalnya jahe akan berfungsi sebaga immudelator.

Rutin mengonsumsi ramuan kayu manis, jahe, dan madu bermanfaat untuk memperbesar sel telur, baik untuk penderita  sindrom polikistik ovarium (PCOS) serta penderita endometriosis  dan gangguan rahim lainnya. Selain itu ramuan tersebut juga bermanfaat mengurangi nyeri saat datang bulan dan membuat haid menjadi teratur.

Ramuan kayu manis, jahe, dan madu juga sangat baik untuk membantu mengatasi masalah pencernaan seperti maaf, penyakit asam lambung atau gerd. Bagi penderita diabetes atau kencing manis ramuan ketiga bahan alami tersebut juga sangat baik untuk menormalkan kadar gula darah.

Laman healthyfoodteam.com mengatakan ramuan kayu manis, jahe, dan madu juga berkhasiat bagi penderita kanker. Penelitian yang pernah dilakukan membuktikan beberapa jenis kanker, terutama yang berada di perut. Mengonsumsi ramuan tersebut setiap hari selama tiga selama tiga bulan sangat bermanfaat bagi penyembuhan kanker.

Ramuan kayu manis, jahe, dan madu juga sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol. Terbukti dengan meminum ramuan tersebut kolesterol dalam darah akan turun dalam waktu beberapa jam. Itulah sebabnya rutin meminum ramuan tersebut sangat baik mencegah penyakit yang timbul akibat kelebihan kolesterol, seperti jantung.

Saat tubuh terserang pilek dan batuk, ramuan tersebut juga sangat ampuh. Terlebih madu dan kayu manis sangat manjur melawan virus dan bakteri serta menenangkan tenggorokan. Rutin meminum ramuan kayu manis, jahe, dan madu selama tiga hari diyakini bakal menyembuhkan pilek dan batuk.

Untuk mendapatkan manfaat ramuan tersebut, tidak sulit. Ambil jahe sebesar ibu jari, iris tipis-tipis. Rendam dalam 500 mililiter air biasa, tidak panas. Masukkan pula kayu manis seukuran satu atau dua telunjuk. Biarkan rendaman tersebut enam hingga 12 jam. Bisa juga ditambahkan kurma untuk mendapatkan rasa manis.

Minum rendaman bahan tersebut keesokan hari saat bangun tidur. Tambahkan madu sebelum meminumnya.  

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)