Jamu Cabe Puyang, Ramuan Alami yang Mampu Sehatkan Kulit dan Pencernaan
berita

30 September 2019 18:00
Watyutink.com - Salah satu jenis jamu yang banyak dikonsumsi adalah cabe puyang. Namun banyak orang belum mengetahui manfaat dari jamu ini.

Seperti halnya jamu pada umumnya, cabe puyang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Terlebih jamu terbukti lebih aman dikonsumsi. Pasalnya sebagai produk herbal, jamu tidak mengandung bahan kimia dan dibuat dari bahan alami.

Tahukah Anda, apa manfaat jamu cabe puyang bagi kesehatan?

Manfaat jamu cabe puyang yang pertama adalah sebagai penambah nafsu makan. Banyak orang yakin cabe puyang mampu meningkatkan berat badan secara signifikan. Itulah sebabnya bagi Anda yang merasa tubuhnya terlalu 'tipis' tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi jamu cabe puyang.

Manfaat lain dari jamu cabe puyang adalah melancarkan pencernaan. Meskipun nafsu makan bertambah, Anda tidak perlu khawatir terkena gangguan pencernaan. Sehingga tubuh akan menjadi berisi tapi terhindar dari lemak yang menumpuk.

Cabe puyang juga dapat mengurangi capek dan pegal. Selain itu jamu ini ampuh untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Sehingga Anda akan lebih lancar beraktivitas sehari-hari.

Jamu cabe puyang juga dapat menjaga kesehatan kulit. Itulah sebabnya banyak wanita rutin mengonsumsi jamu ini.  Beberapa senyawa dalam ramuan cabe puyang diyakini bisa melawan radikal bebas penyebab kulit keriput dan penuaan dini.

Manfaat selanjutnya dari cabe puyang adalah meredakan nyeri gigi. Jika Anda kerap merasa nyeri akibat memiliki gigi yang berlubang tidak ada salahnya mengonsumsi jamu ini. Pasalnya jamu cabe puyang memiliki sifat anti nyeri dan anti radang.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Eko Listiyanto

Peneliti INDEF (Institute for Development of Economics and Finance)

FOLLOW US

Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas