Ingin Tambah Usia dan Tambah Rezeki? Adakan Reuni!
berita
Sumber Ilustrasi: pinterest.com
25 August 2019 09:00
Watyutink .com – Akhir-akhir ini apakah pikiran Anda sumpek dan stres menghadapi kehidupan yang sedang dihadapi? Atau, penghasilan terasa mandeg dan bahkan menurun? Ternyata ada solusi sederhana, lakukanlah reuni!

Tahukah Anda, reuni dengan teman-teman lama dapat memperpanjang usia dan membuka pintu rezeki?

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang dikelilingi teman dan saudaranya dipercaya menyebabkan kemungkinan meninggal lebih cepat berkurang 50 persen. Menurut penelitian seseorang yang kehidupan sosialnya berada di sekitar orang-orang yang mereka cintai rata-rata hidupnya bertambah 3,7 tahun. Dukungan dari sahabat dan saudaranya membuat seseorang terasa mudah menghadapai masalah yang menyebabkan kebahagian selalu tercipta, serta tentu saja membantu menghadapi beban masalahnya.

Seseorang mendapat dukungan orang sekelilingnya ketika menghadapi masalah, maka hal ini akan mengurangi atau bahkan dapat menghilangkan stres dan depresi yang beratnya. Sahabat atau temannya dapat menjadi tempat mencurahkan berbagai masalah, sehingga mampu membuat perasaannya menjadi lebih ringan. Beban masalah yang tadinya ditanggung sendiri sehingga membuat dia stres dan depresi berkurang bahkan hilang dan dapat berubah menjadi keceriaan.

Cobalah Anda bayangkan bagaimana rasanya bertemu teman-teman masa sekolah (SMA, SMP dan SD atau bahkan TK) atau aktivitas lain (sepermainan, kantor lama, aktivitas sosial, politik dan keagamaan) yang sudah lama tidak bertemu. Tali silaturahmi terjalin kembali dan Anda serta teman teman dapat bercengkrama menceritakan kenakalan, kekonyolan atau rahasia-rahasia kecil masa lalu. Malah terkadang terdapat banyak kejutan-kejutan terjadi yang tadinya tidak terbayangkan. Hal yang menyenangkan dan membahagiakan Bukan? Teresa Ellen, seorang profesor medis mengatakan bahwa hubungan sosial seseorang dapat membuat tekanan darah, gula darah, metabolisme, dan hormon stres menjadi stabil.

Selain itu bagi para pebisnis, ajang pertemuan dengan teman-teman dapat juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mengajak teman-temannya untuk bergabung menikmati hasil bisnis yang sedang digelutinya. Hal ini dapat membuka jaringan bisnis baru, yang bisa membuka pintu rezeki untuk dirinya dan teman-teman atau saudaranya.

Jadi tunggu apalagi, adakan atau datanglah ke acara-acara reuni!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

M. Rizal Taufikurahman, Dr.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-2)             Perlu Revisi Undang-Undang dan Peningkatan SDM Perikanan di Daerah             Antisipasi Lewat Bauran Kebijakan Fiskal – Moneter             Perkuat Industri Karet, Furnitur, Elektronik Hadapi Resesi             Skala Krisis Mendatang Lebih Besar dari 1998