Hindari Jeruk dan Susu Saat Flu
berita
Ilustrasi watyutink (gie/watyutink.com)
07 November 2018 15:00
Anda pasti pernah terserang flu atau pilek. Penyakit ini seolah menjadi langganan saat datangnya musim hujan. Apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Selain minum obat flu, seringkali kita makan jeruk dalam jumlah banyak. Kita beranggapan jeruk mengangung banyak vitamin C akan dapat segera menyembuhkan sakit flu.

Tapi tahukah Anda makan buah jeruk sebetulnya tidak dianjurkan saat tubuh kita sedang terserang flu.

Dikutip dari majalah  Reader's Digest, mengkonsumsi jeruk dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit perut. Pasalnya buah jeruk, termasuk jeruk bali, jeruk mandarin, sampai lemon bisa menyebabkan iritasi lambung. Kalaupun ingin mengkonsumsi jeruk sebaiknya dalam bentuk jus jeruk tanpa tambahan gula.

Selain jeruk makan lain yang sebaiknya dihindari saat terserang flu adalah susu. Adam Carl Frosh, ahli telinga hidung dan tenggorokan (THT) dari The Lister Hospital, London mengatakan orang yang sedang  terserang flu sebaiknya mengurangi asupan produk susu. Pasalnya meminum susu sapi akan meningkatan volume lendir yang dapat memperparah sakit flu.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Nyoman Sudarsa

Ketua DPW KOMBATAN Provinsi Bali

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

FOLLOW US

Kartu Nikah Tidak Diperlukan             Penggunaan Pembayaran Online Harus Memiliki Regulasi             Reformasi Struktural: Darimana Kita Memulai?             Kemenag Perlu Jelaskan Manfaat Kartu Nikah             Focus ke Penetrasi Ekspor Produk Bernilai Tambah Tinggi             Gerindra dan PDIP Diuntungkan pada Pemilu 2019             Darurat, pembenahan Sektor Manufaktur dan Kapasitas SDM (Bagian-1)              Darurat, pembenahan Sektor Manufaktur dan Kapasitas SDM (Bagian-2)             Masih Ada Waktu untuk Perbaharui Komitmen             Penguatan Upaya Pemberantasan Korupsi