Hindari Jeruk dan Susu Saat Flu
berita
Ilustrasi watyutink (gie/watyutink.com)
12 October 2019 10:15
Watyutink.com - Anda pasti pernah terserang flu atau pilek. Penyakit ini seolah menjadi langganan saat datangnya musim hujan. Apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Selain minum obat flu, seringkali kita makan jeruk dalam jumlah banyak. Kita beranggapan jeruk mengangung banyak vitamin C akan dapat segera menyembuhkan sakit flu.

Tahukah Anda, makan buah jeruk sebetulnya tidak dianjurkan saat tubuh kita sedang terserang flu?

Dikutip dari majalah  Reader's Digest, mengkonsumsi jeruk dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit perut. Pasalnya buah jeruk, termasuk jeruk bali, jeruk mandarin, sampai lemon bisa menyebabkan iritasi lambung. Kalaupun ingin mengkonsumsi jeruk sebaiknya dalam bentuk jus jeruk tanpa tambahan gula.

Selain jeruk, makan lain yang sebaiknya dihindari saat terserang flu adalah susu. Adam Carl Frosh, ahli telinga hidung dan tenggorokan (THT) dari The Lister Hospital, London mengatakan orang yang sedang  terserang flu sebaiknya mengurangi asupan produk susu. Pasalnya meminum susu sapi akan meningkatan volume lendir yang dapat memperparah sakit flu.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah