Hindari Jeruk dan Susu Saat Flu
berita
Ilustrasi watyutink (gie/watyutink.com)
07 November 2018 15:00
Anda pasti pernah terserang flu atau pilek. Penyakit ini seolah menjadi langganan saat datangnya musim hujan. Apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Selain minum obat flu, seringkali kita makan jeruk dalam jumlah banyak. Kita beranggapan jeruk mengangung banyak vitamin C akan dapat segera menyembuhkan sakit flu.

Tapi tahukah Anda makan buah jeruk sebetulnya tidak dianjurkan saat tubuh kita sedang terserang flu.

Dikutip dari majalah  Reader's Digest, mengkonsumsi jeruk dalam jumlah banyak dapat menyebabkan sakit perut. Pasalnya buah jeruk, termasuk jeruk bali, jeruk mandarin, sampai lemon bisa menyebabkan iritasi lambung. Kalaupun ingin mengkonsumsi jeruk sebaiknya dalam bentuk jus jeruk tanpa tambahan gula.

Selain jeruk makan lain yang sebaiknya dihindari saat terserang flu adalah susu. Adam Carl Frosh, ahli telinga hidung dan tenggorokan (THT) dari The Lister Hospital, London mengatakan orang yang sedang  terserang flu sebaiknya mengurangi asupan produk susu. Pasalnya meminum susu sapi akan meningkatan volume lendir yang dapat memperparah sakit flu.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Nailul Huda

Peneliti INDEF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

MoU KPU-PPATK Jangan Sekadar Aksesoris             MoU KPU-PPATK Jangan Hanya Formalitas             Pemerintah Harus Promosikan Tempat Wisata Terlebih Dahulu             Ketergantungan Minyak Tinggi, Cadangan Menipis             Kepastian Regulasi Sektor Migas             Efektifkan Student Loan Debt             Pemberian Gelar 'Bapak Pembangunan Desa' Wajar             Pasar Domestik Mulai Kontraksi             Pembenahan Ekspor Impor Mulai dari Validasi Data             Pembangunan yang Memandirikan Desa Masih Jadi Tantangan