Bosan Ternyata Ada Manfaatnya
berita

20 October 2019 12:00
Watyutink.com - Anda pasti pernah mengalami rasa bosan. Rutinitas sehari-hari kadang membuat penat dan ujung-ujungnya kita merasa bosan. Banyak orang berusaha menghilangkan rasa bosan dengan melakukan bermacam aktivitas.

Tahukah Anda, ternyata bosan mengandung sisi positif, bosan juga ada manfaatnya?

Dr Doreen Dodgen-Magee, seorang psikolog dari Portland Oregon, AS mengatakan kemampuan melewati kebosanan dapat mengurangi rasa cemas dan menciptakan kemampuan untuk menghargai diri sendiri.

Rasa bosan seringkali mengambil waktu yang Anda miliki. Sehingaa Anda memiliki waktu luang lebih banyak. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan kegiatan kreatif, membaca buku baru dan sebagainya. Psikolog Kayla O’Neill mengatakan bosan berarti membiarkan imajinasi berjalan lebih liar. Artinya bosan membantu meningkatkan imajinasi. 

Kebosanan juga mengajarkan kita untuk merasa nyaman dan percaya diri dalam mengatasi berbagai emosi. Bosan adalah kesempatan berharga untuk memproses emosi. 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Teguh Santoso, S.E., M.Sc.

Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB Unpad, Peneliti Center for Economics and Development Studies

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

FOLLOW US

Banyak Hal Harus Dibenahi dengan kebijakan Strategis dan Tepat             Pertumbuhan Konsumsi Berpotensi Tertahan             Amat Dibutuhkan, Kebijakan Pertanian yang Berpihak pada Petani!             Perekonomian Dunia Masih Dihantui Ketegangan dan Ketidakpastian             Revisi Aturan-aturan yang Tidak Pro Kepada Nelayan!             Kebijakan KKP yang Baru Harus Didukung             Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS