Bikin Liburan Lebih Berkesan, Hindari Hal-hal Ini
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
25 October 2019 14:20
Watyutink.com – Sejatinya liburan mampu memberikan perasaan bahagia bagi yang melakukannya. Namun seringnya liburan berlalu begitu saja tanpa ada kesan yang ditinggalkan. Agar liburan tidak berlalu tanpa ada kesan, sebaiknya ada menghindari melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kualitas liburan Anda.

Tahukah Anda hal-hal yang harus dihindari agar liburan lebih berkesan?

Kesampingkan urusan kantor

Liburan merupakan waktu khusus Anda untuk beristirahat. Mengurusi urusan kantor saat liburan hanya akan menurunkan kualitas liburan Anda. Tinggalkanlah semua urusan kantor saat liburan. Agar tidak terbebani, pastikan Anda telah menyelesaikan segala urusan kantor yang mendesak sebelum waktu berlibur datang.

Hindari liburan saat arus wisatawan melonjak / high season

Baca Juga

Berlibur saat high season hanya akan membuat Anda tidak dapat menikmati suasana di destinasi tujuan Anda. Selain tempat wisata padat pengunjung, harga akomodasi pun otomatis melonjak. Pastikan Anda memilih waktu berlibur yang low season agar Anda puas mengeksplorasi dan menikmati suasana di destinasi tujuan Anda.

Persiapan yang minim

Jangan pernah berlibur tanpa persiapan yang matang. Kunci kebahagiaan saat liburan tergantung dari seberapa matang persiapan Anda. Pastikan Anda memiliki Itinerary yang jelas dan detail agar setiap hari dalam liburan Anda tidak terbuang sia-sia. Misalnya, tujuan wisata yang akan dikunjungi, tempat makan yang akan didatangi setiap harinya, kendaraan untuk mencapai lokasi wisata, biaya transportasi, dll. Selain itu jangan lupa untuk mengecek musim dan suhu ditujuan wisata Anda agar tidak salah kostum.

Minim persiapan budget

Pastikan Anda merencanakan liburan sesuai dengan budget yang dimilik. Jangan sampai over budget, karena hanya akan membuat Anda merasa was-was dan khawatir saat liburan. Anda dapat memanfaatkan promo-promo baik berua potongan harga tiket pesawat atau diskon harga tempat penginapan.

Sudah siapkah Anda liburan akhir pekan ini?

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas             Ironi yang Tak Pantas Dibiarkan Berulang             Pemerintah Harus Tunjukan Penggunaan Utang  Secara Produktif