Bahaya Mengintai Dibalik Kebiasaan Menggigit Bibir Sendiri
berita
fimela.com
24 August 2019 11:00
Watyutink.com - Hati-hati, ternyata kebiasaan menggigit bibir bisa berbahaya bagi kesehatan anda, bahkan dapat mengakibatkan kematian. Jika anda terbiasa menggigiti bibir sendiri maka perlu dipahami bahaya yang mengintai di belakangnya dan segeralah hentikan kebiasaan buruk tersebut sebelum terlambat.

Tahukah Anda, ternyata menggigiti bibir sendiri bisa mengakibatkan kematian?

Seseorang biasanya menggigit bibir sendiri saat sedang panik atau stress. Kebiasaan ini mungkin dianggap sepele namun ternyata bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Mengapa demikian?

Meski secara psikologis dinyatakan bahwa perempuan yang sedang berkencan menggigit bibir bawahnya sendiri merupakan suatu penyampaian pesan. Ada baiknya anda mengetahui bahaya yang mengintai bagi kesehatan anda saat keseringan menggigit bibir sendiri dengan alasan apapun itu.

Pada tahapan ringan kebiasaan buruk menggigit bibir sendiri dapat mengakibatkan kulit bibir mengelupas dan kering. Bibir kering dan pecah-pecah tentu akan membuat penampilan anda kurang menarik dan terkesan tidak sehat.

Ketika bibir dalam keadaan kering dan pecah-pecah, secara tidak sadar seseorang akan terus membasahi dengan air liur. Hal ini akan menyebabkan warna bibir anda menghitam, kering dan kehilangan daya tarik. Jadi dampaknya ternyata tidak sesederhana itu.

Selain itu, jika kerap menggigiti bibir sendiri akan menyebabkan panas dalam pada bibir bagian dalam. Selanjutnya panas dalam ini memicu timbulnya infeksi dan sariawan. Bahkan sariawan pada tingkatan yang lebih lanjut ternyata bisa menjadi pemicu kanker mulut.

Tak jarang orang meninggal akibat kanker mulut. Karena itulah kebiasaan buruk menggigit bibir sendiri sebaiknya dihentikan. Karena selain mengurangi kecantikan anda dapat menimbulkan penyakit serius, bahkan kematian. Mulai perhatikan dan hentikan kebiasaan buruk anda menggigit bibir sendiri. (yed)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

M. Rizal Taufikurahman, Dr.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-2)             Perlu Revisi Undang-Undang dan Peningkatan SDM Perikanan di Daerah             Antisipasi Lewat Bauran Kebijakan Fiskal – Moneter             Perkuat Industri Karet, Furnitur, Elektronik Hadapi Resesi             Skala Krisis Mendatang Lebih Besar dari 1998