Atasi Depresi dengan Air Hujan
berita
Sumber Foto: plus.google.com
03 November 2019 08:00
Watyutink.com - Apa yang Anda lakukan saat hujan? Duduk santai di teras sambil minum kopi atau teh hangat? Sangat nikmat. 

Tahukah Anda, ternyata menyaksikan hujan turun seraya mendengarkan suara gemericik air ternyata dapat membantu mengatasi depresi. 

Orang yang menyukai hujan biasanya memiliki kepekaan dan selalu berpikiran positif. Itulah sebabnya suara gemericik air hujan bisa menjadi membantu mengatasi depresi. 

Saat tubuh lelah dan pikiran semrawut, cobalah tenangkan diri dengan mendengarkan suara rintik hujan.

Suara rintik hujan juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi ketegangan pada otak. Aroma tanah basah setelah tersiram hujan dapat merangsang indra penciuman yang menimbulkan efek tenang.

Jika di luar ruangan sedang hujan, Anda bisa memandang keluar jendela sambil menenangkan diri. Apabila kurang puas, Anda bisa mandi air hujan agar beban yang dirasakan terasa lebih ringan. Tidak perlu terlalu lama karena jika terlalu lama tubuh bisa sakit.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Teguh Santoso, S.E., M.Sc.

Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB Unpad, Peneliti Center for Economics and Development Studies

Salamudin Daeng

Anggota Institute Sukarno for Leadership Universitas Bung Karno (UBK)

FOLLOW US

Banyak Hal Harus Dibenahi dengan kebijakan Strategis dan Tepat             Pertumbuhan Konsumsi Berpotensi Tertahan             Amat Dibutuhkan, Kebijakan Pertanian yang Berpihak pada Petani!             Perekonomian Dunia Masih Dihantui Ketegangan dan Ketidakpastian             Revisi Aturan-aturan yang Tidak Pro Kepada Nelayan!             Kebijakan KKP yang Baru Harus Didukung             Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS