BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya
Trotoar untuk Pejalan Kaki

Untuk lebih lanjut nanti silahkan ditanyakan kepada Pemprov DKI Jakarta langsung. Tapi yang jelas fungsi trotoar dan jalan raya itu diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Misalnya trotoar itu diperuntukan bagi pejalan kaki atau pedestarian.

Untuk masalah Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi PKL berjualan di trotoar, nanti bisa dikonfirmasi kepada yang bersangkutan. Kami dari kepolisian melakukan penindakan jika itu melanggar UU yang berlaku. Dilihat dulu itu berkaitannya dengan peraturan yang mana.

Nah, kalau soal memfasilitasi PKL untuk berjualan, itu menjadi ranahnya Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) atau Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Karena itu berkaitan dengan Perda DKI, maka PPNS DKI sebagai ujung tombak pelaksana perda lah yang akan menindak. (ast)

SHARE ON
close

TOPIK TERPOPULER

Massa Ke MK, Untuk Apa?

0 OPINI | 13 June 2019

Bangsa Xenophobia

13 June 2019

Bahasa Daerah, Merana Nasibmu

2 OPINI | 14 June 2019

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Insentif pajak, daya sistem pajak yang paling rasional             Menengok dan Menyiapkan SDM di Era Revolusi Industri 4.0             Polri Telah Berupaya Transparan Ungkap Rusuh 21-22 Mei             Possible and Impossible Tetap Ada             Ungkap Rusuh 21-22 Mei Secara Terang dan Adil             Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan             Pilihan Cerdas Jadi Oposisi             Tergilas oleh Budaya Global             Penghambaan terhadap Simbol Dunia Barat             Tak Cukup Imbauan