BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW)
Teror KPK, Bukti Nyata KPK Berkerja

Teror bom molotov yang menyerang rumah pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif adalah bukti nyata bahwa KPK memang benar bekerja sesuai fungsinya. Kalau enggak kerja enggak ada teror. Kenapa orang meneror? Teror kan dalam kondisi ada yang terancam, ada yang, terganggu ada yang terusik.

Pada (Tahun) 2008 di bulan Januari itu ada teror bom juga di gedung KPK, sehingga seluruh pegawai KPK itu turun pada waktu itu untuk menyelamatkan diri. Selang setahun, bulan Juli 2009 itu juga kembali ada teror orang menelepon KPK dan menyebut ada bom yang sudah diletakkan di gedung KPK. Sehingga, teror teror bom kepada KPK ini sebenarnya bukan kejadian yang pertama dan sudah berulang.

Bahkan teror yang menghantui pimpinan maupun penyidik KPK akan terus terjadi, jika pihak polisi tak berhasil mengungkap pelaku teror. Maka saya meminta pihak kepolisian segera mengungkap pelaku teror itu, guna menghindari banyaknya spekulasi yang berkembang, terutama politik. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Imam Ghozali

Dosen STAIN Bengkalis

FOLLOW US

Konglomerasi Media dan Pilpres             Kuatnya Arus Golput: Intropeksi Bagi Parpol             Golput Bagian dari Dinamika Politik             Parpol ke Arah Oligharkhis atau Perubahan?             Melawan Pembajak Demokrasi             Pilih Saja Dildo             Golput dan Migrasi Politik             Golput Bukan Pilihan Terbaik             Golput dan Ancaman Demokrasi             Edy Rahmayadi Cuma Puncak Gunung Es Rusaknya Tata Kelola Sepakbola