BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Ketua DPW KOMBATAN Provinsi Bali
Teror Di Tahun Politik

Rentetan kejadian teror yang dimulai dari Rutan Mako Brimob pada 12 Mei 2018 hingga bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, sulit untuk mengatakan tidak ada skenario besar politik dari manusia-manusia laknat--yang hatinya tidak pernah puas. Apalagi bom bunuh diri menggunakan “pengantin” perempuan untuk melakukan hal keji sepert itu. Pertanyaanya di manakah hati nuraninya ?

Kemudian, permainan apa lagi yang hendak dimainkan untuk memecah belah bangsa ini. Sepertinya skenario ini sudah dipersiapkan secara matang, karena kejadianya saat mau memasuki bulan puasa dan di tahun politik .

Adu domba yang tidak berperikemanusiaan ini memang seharusnya dihentikan kalau tidak ingin melihat negeri ini tercerai berai. Pihak-pihak intelijen dari masing-masing kesatuan, baik Polri maupun TNI, sudah harus mengambil sikap untuk melakukan pencegahan preventif dengan setiap saat melakukan sidak di berbagai tempat yang mencurigakan.

Dan yang terakhir, DPR RI harus segera mengesahkan RUU Terorisme, sebagai dasar hukum untuk aparat keamanan agar dapat bertindak dengan pasti tanpa ragu-ragu, dan membuat regulasi yang membuat teroris jera. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF