BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia
KKB Akan Ditindak Tegas!

Tentu kita telah menyaksikan bahwa di Tembagapura terjadi penyanderaan kelompok masyarakat. Jumlah warga yang disandera 1.300 orang dari dua desa. Langkah persuasi dilakukan oleh aparat TNI dan Polri agar tidak terjadi ekses negatif. TNI dan Polri mengutamakan keselamatan jiwa dan raga para sandera. Selain itu pemerintah juga sadar betul kebutuhan pangan dari seluruh warga dua desa itu, oleh sebab itu pemerintah mengirimkan bantuan pangan.

Sejauh ini sudah ada progres yang tidak perlu dan bisa kami jelaskan. Namun yang perlu diketahui sebagai progres adalah kami berupaya menyelamatkan sandera dengan aman dan tidak ada yang dicederai. Ini merupakan tindakan kriminal serius yang dilakukan oleh KKB. Pemerintah dan Polri akan melakukan tindakan hukum yang tegas. Kita perlu dukungan dari media untuk kondusif. Jangan memberitakan penyanderaan ini secara sepotong-sepotong, agar publik bisa tercerahkan sesempurna mungkin.

Tentunya pemerintah mengerahkan seluruh kekuatan dan upaya untuk melakukan penyelamatan sandera. Ekses dalam situasi ini yang sangat kontigensi kemungkinan direbutnya alat-alat milik perusahaan, baik milik swasta ataupun pemerintah. Oleh karena itu kami akan bertindak tegas dan keras. Tetapi yang menjadi tugas utama adalah menyelamatkan sandera. Anak-anak dan wanita sudah berhasil diselamatkan. Kini tinggal pekerja dan kaum laki-laki. Tentunya perlu pertimbangan yang matang dan secara gradual, tidak sembrono. (ast)

 

SHARE ON
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perkuat Investasi, Industri dan Ikatan Kewilayahan di ASEAN             Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi               Pemerintah Sibuk Urusi Poliitk             Tinjau Kembali Struktur Industri Nasional