BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakpus Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
Jangan Gunakan Ajaran Agama Demi Merebut Kekuasaan

Kedewasaan demokrasi dan politik di Indonesia sekali lagi kembali di uji. Pasca Pemilihan Gubenur DKI yang penuh dengan intrik-intrik politik identitas agama yang selalu didengungkan oleh elite-elite politik yang hanya melihat dari segi merebut kekuasaan, bukan berfikir  politik yang berbudaya. Kali ini, kita kembali diuji oleh fatwa fardhu ‘ain yang mewajibkan masyarakat Jawa Timur untuk memilih pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim.

Kalau kita ingin mengambil sari dari ajaran agama Islam, jika kita melakukan politik dengan membawa agama yang sengaja untuk dilencengkan dari ajaran agama Islam yang sesungguhnya, maka kehancuran dari pemimpin itu dengan sendirinya ada di depan mata. Jangan sekali-sekali melenceng dari ajaran agama yang sesungguhnya hanya untuk merebut kekuasaan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Imam Ghozali

Dosen STAIN Bengkalis

FOLLOW US

Upaya Perampokan Aset Negara di BUMN Geo Dipa Energi (Bagian-1)             Upaya Perampokan Aset Negara di BUMN Geo Dipa Energi (Bagian-2)             Rupiah Terpuruk di Atas Struktur Ekonomi Tak Sehat (1)             Selesaikan PR Rantai Ekspor, Ekonomi Biaya Tinggi (2)             Kuncinya Pada Penyediaan Infrastruktur Dasar             Maksimalkan Desentralisasi, Tak Perlu Asimetris             Otsus, Antara Bencana Atau Solusi             Otonomi Daerah Jangan Setengah-Setengah             Bereskan Dulu Masalah Penggunaan Dana Desa, Baru Bicara Dana Kelurahan             Oknum ASN Harus Berhenti Memposisikan Diri Seolah Pemilik Instansi