BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakpus Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
Jangan Gunakan Ajaran Agama Demi Merebut Kekuasaan

Kedewasaan demokrasi dan politik di Indonesia sekali lagi kembali di uji. Pasca Pemilihan Gubenur DKI yang penuh dengan intrik-intrik politik identitas agama yang selalu didengungkan oleh elite-elite politik yang hanya melihat dari segi merebut kekuasaan, bukan berfikir  politik yang berbudaya. Kali ini, kita kembali diuji oleh fatwa fardhu ‘ain yang mewajibkan masyarakat Jawa Timur untuk memilih pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim.

Kalau kita ingin mengambil sari dari ajaran agama Islam, jika kita melakukan politik dengan membawa agama yang sengaja untuk dilencengkan dari ajaran agama Islam yang sesungguhnya, maka kehancuran dari pemimpin itu dengan sendirinya ada di depan mata. Jangan sekali-sekali melenceng dari ajaran agama yang sesungguhnya hanya untuk merebut kekuasaan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Nyoman Sudarsa

Ketua DPW KOMBATAN Provinsi Bali

Imam Ghozali

Dosen STAIN Bengkalis

FOLLOW US

Pengumpulan Zakat Akan Meningkat Signifikan             E-Commerce Hanya Sebagai Channel of Fund             Zakat Online Sah             Mengatasi Petasan: Solusi Tanpa Menimbulkan Masalah Baru              Bukan Sekadar Melarang Petasan, Tapi Harus Ada Solusi              Petasan Terancam Hilang             H.M. Amien Rais dan Hasrat Berkuasa yang Tak Pernah Pudar             Sikapi Secara Sederhana              Minta-minta (Setengah Memaksa) Budaya Kemiskinan             Oposisi Yang Melemah