BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Aktivis, Relawan
Di Mana Suara “Pembela Agama”

Setelah kericuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dua perempuan bercadar ditangkap karena akan menusukkan gunting ke polisi yang berada di Rutan Mako Brimob. Dan sekarang, terjadi lagi serangan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Ngagel Surabaya, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.

Pertanyaannya, kemana suara Front Pembela Islam (FPI), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN)? Padahal katanya sangat peduli dengan bela agama dan kemanusiaan. Tetapi, biarlah rakyat yang menilainya.

Akhir kata, kami turut berduka cita atas serangan bom bunuh diri ini. Semoga ini yang terakhir kalinya. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Dadang Trisasongko

Direktur Eksekutif Tranparency Internasional (TI) Indonesia

FOLLOW US

Temuan TPF Novel Tidak Fokus             Bentuk TGPF Independen untuk Kasus Novel Baswedan             Pilah Skema Untuk Proyek Strategis             Risiko Penyertaan Equity Proyek Macet             Diskresi Kepolisian Bermasalah?             Penanganan Tak Sesuai Perkap             Polisi Tidak Dikondisikan Menjadi Arogan             Kita Tidak Dapat Menduga Kondisi Mental Polisi saat Menembak             MPLS Harus Diselenggarakan Sesuai Pedoman             Pendidikan Swasta Semi Militer Harus Ditertibkan