BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Aktivis, Relawan
Di Mana Suara “Pembela Agama”

Setelah kericuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, dua perempuan bercadar ditangkap karena akan menusukkan gunting ke polisi yang berada di Rutan Mako Brimob. Dan sekarang, terjadi lagi serangan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Ngagel Surabaya, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.

Pertanyaannya, kemana suara Front Pembela Islam (FPI), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN)? Padahal katanya sangat peduli dengan bela agama dan kemanusiaan. Tetapi, biarlah rakyat yang menilainya.

Akhir kata, kami turut berduka cita atas serangan bom bunuh diri ini. Semoga ini yang terakhir kalinya. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Didin S. Damanhuri, Prof., Dr., SE., MS., DEA

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Presiden sedang Menggali Kuburnya Sendiri             Duet Tango DPR & KPK             Utamakan Tafsir Moral ketimbang Tafsir Hukum dan Ekonomi             Langkah Menkeu Sudah Benar dan Fokuskan pada SKM 1             Industri Rokok Harus Tumbuh atau Dibiarkan Melandai             Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)