BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Duta Besar RI untuk Jepang 1979-1983, Gubernur Lemahanas 1974-1978, Wakasad 1973-1974
Aksi Bom Teroris bukan Blessing In Disguise!

Saya kurang setuju menamakan teror yang terjadi berturut-turut di Depok dan Surabaya  sebagai "a blessing in disguise". Perbuatan yang kejam itu tidak patut disebut “blessing”. Buat saya ini semua merupakan tantangan yang harus diselesaikan Pemerintah bersama Bangsa Indonesia dengan baik untuk menjamin masa depan yang lebih baik.

Untuk itu Pemerintah harus sanggup mewujudkan “Semangat Juang” pada seluruh bangsa yang membuat semua melakukan yang terbaik di bidang masing-masing. Dengan begitu akan terwujud kondisi bangsa yang produktif dan maju.

Akan terbangun Ketahanan Nasional yang efektif. Ini semua menuntut dari orang-orang yang duduk di Pemerintahan sikap dan perbuatan yang sepenuhnya sesuai dengan kepentingan nasional. Bukan kepentingan pribadi atau golongan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

FOLLOW US

Bangun Infrastruktur, Juga Manufaktur Orientasi Ekspor             Capaian yang Bagus, Upayakan Terealisasi             Perang Kepentingan Melawan Korupsi             Nilai-Nilai Pancasila Sudah Lama Tewas             Setop Adu Nyinyiran             Pembenahan ke Dalam di Era Disrupsi              Mencegah 'Barjibarbeh'             Perlu Tindak Lanjut Komitmen Investasi             Tantangan Fiskal Di Tengah Gejolak Global             Akhlak Turun Ke Titik Nadir, Seks Bebas Tumbuh Subur