BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Duta Besar RI untuk Jepang 1979-1983, Gubernur Lemahanas 1974-1978, Wakasad 1973-1974
Aksi Bom Teroris bukan Blessing In Disguise!

Saya kurang setuju menamakan teror yang terjadi berturut-turut di Depok dan Surabaya  sebagai "a blessing in disguise". Perbuatan yang kejam itu tidak patut disebut “blessing”. Buat saya ini semua merupakan tantangan yang harus diselesaikan Pemerintah bersama Bangsa Indonesia dengan baik untuk menjamin masa depan yang lebih baik.

Untuk itu Pemerintah harus sanggup mewujudkan “Semangat Juang” pada seluruh bangsa yang membuat semua melakukan yang terbaik di bidang masing-masing. Dengan begitu akan terwujud kondisi bangsa yang produktif dan maju.

Akan terbangun Ketahanan Nasional yang efektif. Ini semua menuntut dari orang-orang yang duduk di Pemerintahan sikap dan perbuatan yang sepenuhnya sesuai dengan kepentingan nasional. Bukan kepentingan pribadi atau golongan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lukman Hakim Piliang

Dosen Administrasi Publik UPDM(B)

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

FOLLOW US

Pidana Mati Bersyarat, Jalan Keluar Moderat             Agama Baru Itu Bernama HAM             Layakkah Nama Bung Karno Dihilangkan             Istora Bung Karno, Simbol Identitas Bangsa             Ruang Politik Tidaklah Hitam Putih             Perdebatan Harusnya Berbasis Politik Program             Pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin Menimbulkan Kontroversi             Strategi Politik Jokowi di Pilpres 2019             Mengunci Golkar Ala Jokowi             Hanya Kepentingan