BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Duta Besar RI untuk Jepang 1979-1983, Gubernur Lemahanas 1974-1978, Wakasad 1973-1974
Aksi Bom Teroris bukan Blessing In Disguise!

Saya kurang setuju menamakan teror yang terjadi berturut-turut di Depok dan Surabaya  sebagai "a blessing in disguise". Perbuatan yang kejam itu tidak patut disebut “blessing”. Buat saya ini semua merupakan tantangan yang harus diselesaikan Pemerintah bersama Bangsa Indonesia dengan baik untuk menjamin masa depan yang lebih baik.

Untuk itu Pemerintah harus sanggup mewujudkan “Semangat Juang” pada seluruh bangsa yang membuat semua melakukan yang terbaik di bidang masing-masing. Dengan begitu akan terwujud kondisi bangsa yang produktif dan maju.

Akan terbangun Ketahanan Nasional yang efektif. Ini semua menuntut dari orang-orang yang duduk di Pemerintahan sikap dan perbuatan yang sepenuhnya sesuai dengan kepentingan nasional. Bukan kepentingan pribadi atau golongan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Tabrani Yunis

Pengelola majalah POTRET dan Majalah Anak Cerdas. Direktur Center for Community Development and Education (CCDE) Banda Aceh

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Melibatkan Institusi Polri dalam Politik Birokrasi Sangat Berbahaya             IPW Tak Yakin Syafruddin Bisa Selesaikan Masalah Birokrasi Di Indonesia             Susahnya Wujudkan Birokrasi yang Profesional dan Netral             Implementasi Ekonomi Kerakyatan, Berharap Kepada BPIP             Mencari Solusi Mengatasi Pelemahan Rupiah (Bagian-1)             Mencari Solusi Mengatasi Pelemahan Rupiah (Bagian-2)             Menanti Efektivitas Pengetatan Moneter BI (Bagian-1)             Menanti Efektivitas Pengetatan Moneter BI (Bagian-2)             Jadikan Asian Games 2018 Titik Awal Merubah Kebiasaan Buruk             Pendidikan Budi Pekerti Sangat Penting!