BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Duta Besar RI untuk Jepang 1979-1983, Gubernur Lemahanas 1974-1978, Wakasad 1973-1974
Aksi Bom Teroris bukan Blessing In Disguise!

Saya kurang setuju menamakan teror yang terjadi berturut-turut di Depok dan Surabaya  sebagai "a blessing in disguise". Perbuatan yang kejam itu tidak patut disebut “blessing”. Buat saya ini semua merupakan tantangan yang harus diselesaikan Pemerintah bersama Bangsa Indonesia dengan baik untuk menjamin masa depan yang lebih baik.

Untuk itu Pemerintah harus sanggup mewujudkan “Semangat Juang” pada seluruh bangsa yang membuat semua melakukan yang terbaik di bidang masing-masing. Dengan begitu akan terwujud kondisi bangsa yang produktif dan maju.

Akan terbangun Ketahanan Nasional yang efektif. Ini semua menuntut dari orang-orang yang duduk di Pemerintahan sikap dan perbuatan yang sepenuhnya sesuai dengan kepentingan nasional. Bukan kepentingan pribadi atau golongan. (cmk)

SHARE ON
close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Bambang Budiono MS

Pengajar Antropologi Politik Fisip Unair

FOLLOW US

Daerah Perbatasan Harus Outward Looking             Abu Bakar Ba’asyir Digoreng dalam Bungkus Politik             Pemerintah Belum Bisa Disalahkan             Pemerintah Seharusnya Tidak Perlu Terburu-buru             Kapasitas Sumber Daya Lokal yang Menjadi Hambatan             Konglomerasi Media dan Pilpres             Kuatnya Arus Golput: Intropeksi Bagi Parpol             Golput Bagian dari Dinamika Politik             Parpol ke Arah Oligharkhis atau Perubahan?             Melawan Pembajak Demokrasi